Blue Fire Pointer

Translate

Saturday 10 September 2016

Cara Menghilangkan Bau Mulut Karena Makan Bawang Putih/Merah, Jengkol & Petai

Assalamualaikum Wr, Wb.


Kembali saya akan membagikan tips yang bisa membatu teman teman karena masalah bau mulut setelah makan makanan yang mempunyai bau tidak sedap, kali ini saya akan membahas tentang "Cara Menghilangkan Bau Mulut Karena Makan Bawang Putih/Merah, Jengkol & Petai". Di Indonesia makanan ini mudah sekali di temukan bahkan hampir semua masyarakat Indonesia mengonsumsi makanan ini, Oke langsung saja kita bahas :)

  1. Kopi




    Minuman ini menurut saya tips yang paling manjur yang pernah saya coba, jenis kopi yang diminum yaitu kopi hitam kental diminum biasa dengan gula atau tanpa gula, ini termasuk minuman favorit saya karena banyak sekali manfaat dari minum kopi yang bisa teman teman dapat salah satu nya cara menghilangkan bau mulut.

  2. Susu UHT / Susu Murni


    Selain menyehatkan, minuman ini bisa juga untuk menghilangkan bau tidak sedap akibat makan bawang, jengkol & petai, susu UHT atau susu murni yang dipilih bukan yang kental manis, saya pernah coba minum yang kental manis namun rasa bau di mulut masih terasa.

  3. Beras Padi



    Siapa sangka jika beras padi yang masih mentah bisa untuk menghilangkan bau tidak sedap dimulut, ya silahkan teman teman ambil beras kurang lebih 1 genggaman kecil, setelah itu kunyah beras seperti makan cemilah keripi :D , walaupun tidak ada rasanya menurut saya tips ini juga cukup ampuh melawan bau mulut yang tidak sedap akibat makan makanan tertentu.

  4. Gula Pasir



    Ambil 1 sendok makan gula pasir, lalu kunyah / diemut seperti makan permen, rasa manis gula akan melawan bau tidak sedap dimulut, jika dirasa baunya belum hilang silahkan ulangi beberapa kali sampai bau nya hilang, tidak disarankan untuk pengidap penyakit diabetes ya :D

  5. Berkumur Dengan Daun Sirih



    Berkumurlah dengan air rebusan daun sirih, ambil 5-10 lembar daun sirih lalu rebuslah dengan air hingga mendidih, setalah itu berkumurlah/minum air rebusan daun sirih, selain untuk menghilangkan bau mulut, air rebusan daun sirih ini juga mampu menghilangkan bau badan yang kurang sedap, dengan cara meminum rutin air ini.

  6. Permen Karet



    Kunyahlah permen karet sebagai penghilang bau mulut, karena dengan kita mengunyah permen karet mulut akan memproduksi air liur yang berperan melawan bakteri penyebab bau dimulut.

  7. Menyikat Gigi & Lidah Serta Berkumur dengan Obat Kumur



    Sikat lah gigi dan lidah anda sampai bersih setelah itu berkumurlah dengan obat kumur untuk menghilangkan bau serta sisa makanan yang masih tertinggal di mulut teman teman, mungkin cara ini yang cara yang paling sering dilakukan agar bau mulut hilang, namun menurut saya dengan cara menyikat gigi saja kurang efektif karena bau mulut masih terasa.

Demikianlah tips "Cara Menghilangkan Bau Mulut Karena Makan Bawang Putih/Merah, Jengkol & Petai" berharap dapat membantu teman teman semua :). Sebenarnya masih ada banyak lagi tips lainnya, karena waktu yang tidak memungkinkan.
Mohon maaf jika banyak salah dalam penyusunan kata, jika kritik & saran silahkan tulis di kolom komentar yang tersedia, jangan lupa follow akun sosial saya & follow juga blog ini untuk mengetahui tips tips selanjutnya

Terima Kasih,

Wassalamualaikum Wr, Wb.

No comments:

Post a Comment

Berkomentarlah yang sopan tanpa mengandung unsur porno, rasis dan SARA, Terima Kasih :)